11 Oktober 2011

Browser Opera vs DNS Filtering

Sudah menjadi kebutuhan sebagian orang untuk memblokir semisal unsur-unsur pornografi, phising, perjudian dan yang semisal dengannya. Bermacam cara dilakukan misalnya menggunakan DNS filtering baik dari Indonesia nawala.org atau dari luar negeri opendns.com. Namun banyak cara juga sudah disediakan diinternet bagaimana cara melewati blokir DNS Filtering tsb.

Salah satunya menggunakan browser opera. Browser opera yang terbaru sudah dilengkapi fasilitas server proxy  yang fungsinya mempercepat browsing internet dan melewati DNS filltering. Menu ini lebih dikenal dengan opera turbo. Menu ini berada pojok kanan bawah.

Opera turbo sebuah server proxy yang berada diluar negeri, oleh karenanya unsur-unsur tersebut diatas tidak disaring. Namun sayangnya sampai tulisan ini dibuat, server proxy ini tidak diblokir oleh penyedia DNS filtering, sehingga celah ini banyak yang memanfaatkannya

Bagaimana cara mengetahui bahwa opera turbo adalah sebuah server proxy? Ini sangat mudah, silakan buka http://www.whatismyip.com/   dan anda akan mendapatkan alamat ip yang berbeda, antara sebelum mengaktifkan opera turbo dan sesudah mengaktifkannya.

Artikel Terkait

Browser Opera vs DNS Filtering
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Open Cbox