5 Oktober 2015

Belajar mengetik dengan sepuluh jari

Kemampuan mengetik merupakan modal awal yang harus dimiliki bagi seseorang yang ingin mempelajari dunia komputer. Salah satu alat input utama komputer adalah keyboard yang berisi deretan huruf-huruf dan angka serta beberapa simbol. Untuk dapat mengoperasikan keyboard tidak serta merta berjalan dengan sendirinya, kita butuh belajar dan berlatih. Pada kenyataannya cukup banyak orang yang mengetik hanya dengan sebelas jari alias menggunakan jari telunjuk kanan dan telunjuk kiri saja :D gak keren sama sekali !!

Menurut sahabat saya kemampuan mengetik itu masuk dalam kategori skill atau keahlian, so beda dengan pengetahuan. Jika dalam pengetahuan yang kita butuhkan hanya informasi (baca dan pahami) namun jika bicara tentang skill maka yang harus kita lakukan adalah bergerak alias praktek.

Lalu prakteknya gimana?

Untuk dapat mengetik dengan lancar dan cepat tidak ada jalan lain selain ngetik, ngetik dan ngetik.

Nah untuk anda yang ingin memiliki keahlian mengetik cepat dengan sepuluh jari (bukan sebelas jari) :D di bawah ini ada games typer shark sebagai teman untuk anda berlatih. Asalkan anda rajin berlatih minimal sekali dalam sehari, saya yakin dalam waktu yang cukup singkat anda sudah terbiasa menggunakan 10 jari anda untuk mengetik.

Game typer shark ini dilengkapi dengan panduan cara mengetik dengan sepuluh jari. Maksudnya? dalam game ini kita dituntun dari dasar cara yang benar dalam meletakkan jari pada keyboard. Misalnya jari telunjuk kanan hanya memiliki tugas untuk menekan tombol Y, H, N, U, J, M. dan seterusnya. Jika latihan dirasa sudah cukup, anda dapat menguji kemampuan anda dengan memainkan game yang berbentuk ikan hiu, tugas anda adalah mengetik setiap kata yang dibawa oleh ikan hiu itu. Penasaran??

Silahkan download gamenya disini, sedangkan sumber artikel ini klik disini

Artikel Terkait

Belajar mengetik dengan sepuluh jari
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Open Cbox