7 Juni 2011

World of Warcraft Ikut Sebabkan Perceraian

Jakarta - Ada beragam penyebab perceraian. Salah satunya ternyata game online tenar, World of Warcraft (WoW). Ya, jumlah perceraian yang disebabkan suami terlalu sibuk main game makin meningkat.

Riset dari Divorce Online di Inggris menyebut banyak wanita komplain karena suaminya kecanduan main game online. Beberapa di antara mereka pun tidak segan ingin cerai.

Dari berbagai alasan unik yang jadi penyebab perceraian, 15% wanita mengajukan alasan suami lebih mengutamakan game ketimbang mereka. Ini adalah peningkatan 5% ketimbang data sebelumnya.

Secara khusus, tuduhan dialamatkan pada World of Warcraft. Kemudian game bertema perang, Call of Duty. Kedua game ini memang bisa membuat ketagihan sampai lupa waktu, mungkin juga lupa pada istri sendiri.

Jessica Ellis, seorang wanita asal London bersaksi bagaimana World of Warcraft menyebabkan pernikahan mereka kandas.

"Dia ketagihan dengan World of Warcraft. Waktu bermainnya semakin panjang sehingga aku tidak tahan lagi. Dia main sampai 8 jam per hari. Aku mencoba untuk mencegah tapi dia merasa tidak ada yang salah," ucapnya seperti dikutip detikINET dari DailyMail , Rabu (1/6/2011).

( fyk / rou ) 

Artikel Terkait

World of Warcraft Ikut Sebabkan Perceraian
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Open Cbox